Moo Deng: Bayi Kuda Nil Kerdil dari Thailand yang Viral di Media Sosial
Tekno & SainsNewsHot

Foto: reuters

Jakarta, tvrijakartanews - Seekor kuda nil kerdil betina berusia 2 bulan bernama 'Moo Deng' menjadi sensasi internet setelah video interaksi dengan penjaganya meluluhkan hati di seluruh dunia. Hal tersebut juga menarik banyak orang ke Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow di Provinsi Chonburi, Thailand timur.

Melansir reuters, sebuah rekaman pada Sabtu 14 September menunjukkan para wisatawan memadati kandang kuda nil saat ia makan bersama ibunya. Seorang pengunjung, Apisamai Saengpakdee, mengatakan bahwa mamalia semiakuatik kecil itu lucu saat bulunya bergoyang.

"Dia (Moo Deng) sangat kecil dan ketika tongkatnya bergoyang, itu sangat lucu," kata Apisamai.

Norrawit Chodchoi, direktur Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow, mengatakan para pengunjung telah mengantre 45 menit sebelum kandang dibuka. Ia menambahkan bahwa kebun binatang akan mulai mengatur ulang antrean demi efisiensi sehingga lebih banyak orang dapat melihat sekilas Moo Deng.

"Banyak sekali orang yang mengantre untuk membeli tiket sejak pukul 7 pagi (0000gmt) padahal kami biasanya membuka pembelian tiket mulai pukul 7:45 pagi (0045gmt), karena demam Moo Deng, banyak sekali orang yang mengantre. Kami akan mengatur ulang antrean (demi efisiensi) sehingga semua orang bisa datang dan melihat sekilas," katanya.

Moo Deng, yang dalam bahasa Thailand berarti 'babi yang lentur', juga merupakan cucu dari kuda nil betina berusia 59 tahun 'Malee' yang baru saja merayakan ulang tahunnya dan merupakan kuda nil tertua di Thailand di kebun binatang tersebut.